Diskon bagi pemilik Note 7 jika membeli Galaxy S8

Samsung Rencanakan Diskon Galaxy S8 bagi Pemilik Note 7 | PT. Equityworld Futures

Sebuah laporan mengatakan, Samsung berencana untuk memberikan diskon bagi pemilik Note 7 jika membeli Galaxy S8. Dikutip Slashgear, Senin (24/10/2016), selain Galaxy S8, Samsung juga memberikan diskon untuk perangkat Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8.

Sehingga dengan adanya kabar ini, tidak menutup kemungkinan Samsung masih akan memiliki tiga model smartphone flagship pada 2017.

Kedua perangkat tersebut sebelumnya belum pernah terdengar. Pasalnya Samsung diketahui hanya akan mengeluarkan satu smartphone flagship guna memfokuskan produksi smartphone.

Galaxy Note 7 telah membawa krisis bagi Samsung maupun konsumennya. Untuk mengembalikan kepercayaan, perusahaan tampaknya sedang mempertimbangkan rencana bisnis penjualan terbaru.

Selain itu, belum banyak kabar yang beredar soal Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8. Pada seri Note, Samsung sempat dikabarkan akan menutup dan tidak akan lagi meneruskan generasi Galaxy Note.

 

Samsung Bakal Tawarkan Diskon untuk Galaxy S8 | PT. Equityworld Futures

Pada pernyataannya kepada awak media, melalui program ini, Samsung menawarkan kepada konsumen tersebut kesempatan untuk menukarkan Samsung Galaxy S7 dengan Galaxy S8 ataupun Note 8, saat kedua perangkat tersebut diluncurkan pada tahun depan.

Permasalahan yang dialami Galaxy Note 7 dikabarkan menimbulkan kerugian mencapai KRW5,4 miliar atau Rp62,2 triliun pada keuntungan operasional antara kuartal tiga tahun ini dan kuartal pertama tahun 2017.

Program ini, dilaporkan Reuters, sebagai bentuk kompensasi yang dihadirkan Samsung, setelah memutuskan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7 secara permanen. Samsung memutuskan menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7 setelah sejumlah insiden terbakarnya perangkat tersebut dialami oleh penggunanya.

Samsung Electronics mengumumkan penawaran program upgrade untuk konsumen Galaxy Note 7 di Korea Selatan. Program ini ditujukan untuk konsumen yang telah menukarkan perangkat recall mereka, dengan smartphone Samsung Galaxy S7.

Selain menawarkan pengembalian uang atau penukaran perangkat ke Galaxy S7, Samsung juga menawarkan insentif finansial dengan besaran mencapai KRW100.000 atau Rp1,2 juta kepada konsumen yang juga mengalami insiden serupa di Korea Selatan.

Samsung menyebut, pengguna yang berminat mengikuti program upgrade ini harus membayarkan setengah dari harga Samsung Galaxy S7, sebelum menukarkannya dengan Galaxy S8 ataupun Note 8.

Dengan menawarkan Galaxy Note 8, Samsung secara tidak langsung menekankan kembali pernyataannya yang membantah penghentian produksi seri Note.

Samsung juga telah memperkuat aktivitas pemasaran dan promosi untuk smartphone Galaxy S, guna menutupi kerugian akibat insiden Galaxy Note 7 tersebut.

Samsung Pertimbangkan Diskon S8 untuk Pembeli Note 7 | PT. Equityworld Futures

Samsung tengah mempertimbangkan untuk memberikan potongan harga Galaxy S8 atau Galaxy Note 8 kepada konsumen yang sebelumnya telah membeli Galaxy Note 7.

Sebagian fans perangkat ini bahkan memutuskan untuk tetap menyimpannya. Samsung sendiri berencana untuk menyelesaikan proses penarikan rampung akhir tahun ini.

Rumor mengenai kedatangan Galaxy S8 sendiri sudah merebak. Sejumlah bocorannya mulai beredar, antara lain menyebutkan varian Galaxy S8 akan memakai layar Edge, jadi tidak ada lagi versi layar datar.

Kabarnya, varian yang satu memiliki bentang 5,1 inch, sementara satunya lagi 5,5 inch. Resolusi layar Galaxy S8 bakal meningkat signifikan. Kalau di Galaxy S7 masih QHD, maka Galaxy S8 disebut akan melonjak ke 4K (3.480 x 2.160 pixel).

Dihentikannya penjualan Galaxy Note 7 mungkin masih menyisakan kekecewaan. Samsung mencoba mengobatinya dengan rencana diskon khusus bagi para pembeli Note 7.

Informasi lain menyebutkan, penggarapan Galaxy S8 dipercepat, menyusul dihentikannya produksi Galaxy Note 7. Sebelumnya, Samsung telah menawarkan beragam penawaran atas batalnya pembelian Galaxy Note 7, mulai dari pengembalian uang secara penuh, atau cashback bagi yang akan beralih ke smartphone Samsung lainnya.

Meski memiliki potensi meledak dan sudah diminta Samsung untuk mengembalikan handset, beberapa laporan memperlihatkan bahwa masih cukup banyak pengguna yang belum mengembalikan Galaxy Note 7 mereka.

 

Equity World

Leave a comment