Pagi-pagi, Ahok Bikin Heboh Warga Petojo Utara | Equityworld Futures

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memulai kegiatan kampanyenya, Selasa (8/11/2016) pagi ini, dengan mengunjungi Jalan Balikpapan, Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Equityworld Futures

Bahkan ada beberapa perempuan berseragam merah yang mengelu-elukan Ahok dan meminta foto bersama gubernur petahana tersebut.

“Pak foto dong, Pak. Ayo foto di dalam, Pak,” kata perempuan-perempuan itu kepada Ahok.

Kedatangan Ahok itu membuat heboh warga setempat. Baru sampai di gang Jalan Balikpapan, sudah banyak warga yang menghampirinya. Ahok pun menyalami satu persatu warga yang ada di sana.

Ahok menuruti permintaan para perempuan itu. Ahok digiring masuk ke dalam kantor PT BPR Artharindo. Dia menyapa para pegawai yang berada di dalam kantor.

Para pegawai terlihat berkerumun untuk berfoto bersama Ahok. Melihat keramaian, banyak warga setempat yang ikut masuk ke dalam kantor.

Melihat ada Ahok, para pegawai langsung berdiri dan menyalami mantan Bupati Belitung Timur itu. Suasana kantor yang awalnya tenang menjadi ramai.

Keluar dari perkantoran, Ahok melanjutkan kampanye dengan menyapa warga. Dia menyapa sambil menanyakan sertifikat warga terhadap lahan yang ditempati. Ahok juga sempat menyapa pedagang yang berada di sisi gang.

“Ayo Bapak Ibu ke musala saja. Nanti ada acara di musala gang 2. Nanti ketemu di sana Bapak Ibu,” kata seorang anggota kepolisian kepada warga.

Biasa lihat di televisi, wanita ini tak mau lepas dari Ahok | Equityworld Futures

Sarnawasi (70) dan Silvia (73) berlari dari rumahnya di Jalan Balikpapan I, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat hanya untuk berfoto dengan Basuki atau akrab disapa Ahok itu. Mereka berdua biasanya hanya melihat Gubernur non-aktif DKI Jakarta tersebut melalui televisi.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama ternyata tidak hanya menjadi idola anak muda maupun dewasa. Sebab ternyata warga paruh baya juga turut mengejar-ngejar mantan Bupati Belitung Timur untuk sekadar berfoto dan mengenal lebih dekat.

“Yah enggak ada kamera gede, pengenkan. Pengen kenal. Baru tahu kan ujuk-ujuk lihat dia kemari, padahal biasanya lihat di tipi (televisi),” tuturnya usai berfoto dengan Ahok di Jalan Balikpapan I, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/11).

Sarnawasi mengatakan, senang sekali karena dapat bertemu dengan suami Veronica Tan tersebut. Sebab selama ini dia hanya bisa mengetahui Ahok melalui televisi atau cerita warga.

Equityworld Futures

Leave a comment