Pesaing Smartphone iPhone 7 Plus dan Pixel XL adalah Blackberry

Blackberry kembali bangkit dengan versi terbaru | PT. Equityworld Futures Surabaya

Dikutip dari situs terpercaya, Jumat (28/10/2016) kabar tersebut telah terungkap dari COO Blackberry Marty Beard yang sudah katakan di sebuah video wawancara.

Petinggi perusahaan Blackberry ini telah mengatakan bahwa smartphone terbarunya akan saingai iPhone 7 Plus dan Google Pixel XL terbaru. Wahhh hebat!!!

Perlu anda ketahui bahwa smartphone Blackberry DTEK60 akan mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 820 serta memberikan dukungan kapasitas RAM 4GB. Selain itu, lebar layar Blackberry DTEK60 akan memiliki lebar 5.5 inchi serta memberikan kualitas layar Quad HD yang lebih optimal tersebut.

Marty telah mengumumkan smartphone Blackberry DTEK60 akan mampu bersaing dengan smartphone yang memiliki ukuran lebar layar 5.5 inchi seperti iPhone 7 Plus dan Google Pixel XL.

Adapun alasan kenapa Blackberry DTEK60 mampu bersaing dengan kedua smartphone unggulan itu, karena smartphoine Blackberry DTEK60 sudah memiliki integrasi Android tingkat keamanan sangat tinggi.

Blackberry merupakan perusahaan asal Kanada yang kini kembali bangkit dengan versi terbaru. Saat ini Blackberry sudah riliskan smartphone terbaru dengan nama Blackberry DTEK60.

Tidak hanya itu saja, Marty juga telah membandingkan kemampuan baterai Blackberry DTEK60 yang diduga akan memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan smartphone iPhone 7 Plus tersebut.

BlackBerry Android DTEK60 Klaim Lebih Aman Dari Android Lainnya | PT. Equityworld Futures Surabaya

Terlepas dari itu semua, kehadiran DTEK60 disebut sebagai cara Blackberry untuk melanjutkan transisi perusahaan yang tengah dilakukan saat ini. Dikutip The Verge kabarnya saat ini perusahaan asal Kanada ini ebih memilih menjual lisensinya ke perusahaan lain ketimbang mengembangkan smartphone secara mandiri.

Setelah diperkenalkan, smartphone ini sekarang sudah tersedia dan dapat dipesan langsung melalui situs BlackBerry. DTEK60 sendiri dibanderol dengan harga US$ 499 atau sekitar Rp 6,4 juta.Saat ini DTEK60 telah tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Belanda. Belum dapat dipastikan ketersediaan smartphone ini di Indonesia.

Demikian juga untuk DTEK60 sendiri, BlackBerry menuturkan pihaknya masih ikut campur tangan dalam hal spesifikasi maupun desain. Hal serupa belum tentu ditemui di perangkat selanjutnya karena sudah dikerjakan sepenuhnya oleh perusahaan rekanan.

Berbicara mengenai spesifikasi, seri ini memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya. Namun desain DTEK60 tak berbeda jauh dari DTEK50 yang mengacu pada Alcatel Idol 4S.Smartphone berlayar quad HD 5,5 inci ini dibekali dengan frame metal, membuat smartphone ini lebih apik dibandingkan DTEK50. Belum lagi desain panel dual-glassbmembuat desain ponsel makin menarik.

BlackBerry menyematkan chipset Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB. DTEK60 dibekali baterai 3000mAh dengan fitur Quick Charge 3.0, port USB Type C, dan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Setelah menghadirkan smartphone Android DTEK50, BlackBerry kembali mengenalkan penerusnya yakni DTEK60. BlackBerry menyebut, smartphone ini lebih aman ketimbang Android kebanyakan, sebab perusahaan itu telah membenamkan fitur secure bootloader, Hardware Root of Trust, aplikasi DTEK, serta pembaruan yang lebih cepat untuk security patch.

Untuk urusan software, smartphone ini sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan ada kemungkinan akan mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat. Aplikasi bawaan BlackBerry, seperti Hub, Calendar, dan keyboard juga tersedia di DTEK60.

BlackBerry: DTEK60 Akan Saingi Pixel XL dan iPhone 7 Plus | PT. Equityworld Futures Surabaya

BlackBerry DTEK60 diketahui memiliki dukungan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 820 yang ditunjang oleh RAM berkapasitas 4 GB. Ponsel ini berukuran 5,5 inci dengan mengusung resolusi layar quad-HD.

Beard mengatakan bahwa DTEK60 akan mampu bersaing dengan smartphone berukuran 5,5 inci lainnya seperti Google Pixel XL dan iPhone 7 Plus.

Perusahaan asal Kanada, BlackBerry, baru saja meluncurkan smartphone terbarunya DTEK60. Pada sebuah kesempatan, petinggi perusahaan mengaku bahwa smartphone tersebut akan menyaingi Google Pixel XL dan iPhone 7.

Hal itu diungkap oleh COO BlackBerry Marty Beard yang mengatakan pada sebuah video wawancara sebagaimana dilansir Ubergizmo, Jumat (28/10/2016).

Ia berasalan, ponsel miliknya memiliki integrasi Android dengan tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu, Beard juga membandingkan soal kemampuan baterai DTEK60 yang diklaim memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan iPhone 7 Plus.

 

PT Equityworld

Leave a comment