Melihat GENPRO, Laptop 2-in-1 untuk Pelajar

PT. Equityworld Futures

Aries Indo Global bersama Intel baru saja meluncurkan laptop 2-in-1 | PT. Equityworld Futures

Secara umum, GENPRO memiliki desain standar laptop 2-in-1. Ia hadir dengan bodi berbentuk tablet berbahan metal dengan ukuran layar 10-inci. Bodi utamanya hadir dengan berbagai port, termasuk USB dan port audio 3.5mm.

Menariknya, GENPRO hadir dengan port USB Type-A sehingga bisa terhubung ke berbagai perangkat USB yang ada saat ini, termasuk modem 4G, hard disk eksternal, dan tentunya USB flash drive.

Jika dibandingkan dengan tablet atau perangkat 2-in-1 lainnya, GENPRO memang memiliki ukuran yang sedikit lebih tebal. Desain bodinya juga lebih menyudut dan bisa diposisikan secara berdiri menggunakan penyangga yang telah terpasang di bagian belakang bodinya.

Aries Indo Global bersama Intel baru saja meluncurkan laptop 2-in-1 yang dirancang khusus untuk para karyawan baru dan pelajar. Diberi nama GENPRO, laptop 2-in-1 ini hadir dengan tema mendukung mobilitas, produktivitas, dan edukasi.

Menggunakan sambungan langsung, keyboard GENPRO tidak akan memakan daya berlebih jika dibandingkan dengan keyboard yang terhubung menggunakan Bluetooth.

Penyangga tersebut juga bisa dilipat untuk memudahkan penggunaan ketika dalam mode tablet.

Sayangnya, kami belum dapat menjajal dan melihat kinerjanya secara keseluruhan, terutama konten khusus yang ditawarkan pada PC 2-in-1 ini seperti aplikasi edukasi GENPRO EDU yang dikatakan berisi berbagai konten edukasi seperti soal ujian nasional.

Karena merupakan PC 2-in-1, GENPRO hadir dengan sebuah keyboard pada paket penjualannya. Keyboard tersebut lebih tipis dari bodi utamanya dan dapat terhubung melalui sambungan khusus secara langsung.

Tombol pada keyboard GENPRO juga memiliki ukuran yang besar, sehingga cocok digunakan oleh anak-anak yang baru belajar menggunakan komputer. Keyboard GENPRO juga telah dilengkapi dengan touchpad yang ukurannya sedikit lebih kecil pada umumnya.

Satu hal lagi yang menarik dari GENPRO adalah harganya yang terjangkau. Laptop 2-in-1 ini dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Harga tersebut memang sesuai dengan target penggunanya yaitu kalangan pelajar dan karyawan baru.

PT. Equityworld Futures

Genpro, PC 2 in 1 Berbasis Windows 10 Harga Rp2,9 Juta-an | PT. Equityworld Futures

Sebagai sebuah PC, Genpro 2 in 1 dikemas dengan dengan prosesor Intel Atom x5-Z8300 berkecepatn 1.84GHz yang diklaim memiliki kinerja tinggi, lincah dengan kecepatan tinggi.

Dari sisi display, perangkat ini juga menawarkan layar IPS berukuran 10 inci. Adapun hal cukup menarik dari Genpro 2 in 1 datang dari memori internal yang disuguhkan di mana sudah memiliki 128 GB dengan RAM 2GB. Adapun untuk menyuplai daya, perangkat berbasis Windows 10 ini akan ditopang dengan baterai 5000 mAh.

Tertarik masuk ke pasar PC, PT Aries Indo Global, yang juga pemilik brand Evercoss, mengeluarkan produk PC bertajuk Genpro 2 in 1. Produk ini disebut hadir untuk mendukung mobilitas, produktivitas, dan edukasi. Target pasarnya jelas lebih mengarah ke first jobber serta mahasiswa dan pelajar.

Menilik desainnya, bodi Genpro disebut telah menggunakan material logam. Sebagai perangkat 2 in 1, Genpro bisa digunakan dengan dua mode penggunaan, yakni bisa sebagai laptop dengan soft hold casing keyboard-nya, serta bisa digunakan sebagai tablet, ketika keyboardnya dilepaskan.

Genpro 2 in 1 sudah tersedia di saluran distribusi smarthpone dan PC di berbagai kota di Indonesia dengan banderol harga Rp2.990.000.

Oleh karena target segmen yang dibidiknya, di mana salah satunya adalah kalangan pelajar, tak heran jika perangkat ini dijejali aplikasi yang mendukung mereka. Sebut saja aplikasi Genpro Edu, yang tak lain adalah aplikasi yang menyediakan bank soal ujian nasional, simulasi ujian nasional, dan try out ujian nasional.

Berbekal kapasitas memori yang besar, Nina R. Wardhani, selaku CMO PT Aries Indo Global, berharap produk ini akan semakin meningkatkan produktivitas pengguna dalam belajar dan bekerja.

“Selain itu, kami juga berharap kehadiran Genpro mampu mendorong terjadinya transformasi digital dalam dunia pendidikan,” tandasnya.

PT. Equityworld Futures

Genpro, PC 2 in 1 Murah Besutan Evercoss | PT. Equityworld Futures

Dengan menggandeng Intel, Evercoss menghadirkan Genpro yakni PC 2 in 1 dengan layar yang bisa dilepas dengan mudah. Gagasan 2 in 1 PC menjadi pertimbangan Evercoss dan Intel untuk menunjang aktivitas pelajar yang dinamis.

“Penetrasi komputer di pelajar Indonesia masih sekitar 6 persen untuk itu Genpro ini dibuat agar menunjang dunia pendidikan

Evercoss yang selama ini dikenal sebagai produsen ponsel pintar mulai serius melirik pangsa pasar laptop. Apalagi berangkat dari banyaknya potensi jumlah pelajar di Indonesia.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pelajar, Intel dan Evercoss menyematkan prosesor Atom x5-Z8300. Perangkat dengan ukuran layar 10 inci juga dibekali Windows 10 yang dipasang sejak di pabrik.

Intel dan Evercoss memperkuat Genpro dengan fitur khusus Cortana yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengatur jadwal sekolah maupun belajar.

Selain itu, laptop sekaligus tablet ini dilengkapi dengan aplikasi Genpro Edu. Aplikasi tersebut menyediakan bank soal ujian nasional, simulasi, hingga try out.

Spesifikasi lain dari Genpro adalah RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dengan tambahan slot micro SD.

Chief Marketing Officer Evercoss, Nina R. Wardhani berharap Genpro dapat mengangkat produktivitas pelajar dengan banderol seharga Rp3 juta.

“Sekitar 88 persen pengeluaran masyarakat Indonesia di gadget ada di mobile unit. Sedangkan untuk 2 in 1 PC harganya akan lebih terjangkau di tahun ini.

Pasar mobile PC menjadi pasar yang tetap potensial dari seluruh perangkat teknologi lain. Meski tak bisa menyaingi kepopuleran smartphone di pasar, tren mobile PC cenderung stabil ketimbang jenis perangkat lain.

Menurut analis Growth for Knowledge, Lady Prafitri, kecenderungan pasar yang stabil terlihat dari hasil penjualan mobile PC yang sedikit meningkat di semester kedua 2016.

 

Equityworld Futures

Leave a comment