Sony Xperia X Compact, Ponsel Mini nan Gahar

Smartphone seri terbaru dari keluarga Xperia X yakni Sony Xperia X Compact | PT. Equityworld Futures 

Sony Xperia X Compact secara teknis merupakan versi kecil dari Xperia X karena hanya berdimensi 129 x 65 x 9.5 mm dengan berat hanya 135 gram dan desain yang mirip dengan Xperia XZ. Namun bedanya, smartphone ini seluruhnya terbuat dari bahan plastik. Meski tidak seperti perangkat Sony lainnya yang menawarkan bahan dasar metal dan kaca, ponsel ini masih memberikan tampilan yang menarik.

Sony Xperia X Compact hanya tersedia dengan tiga pilihan warna yakni White, Universe Black, dan Mist Blue. Smartphone ini cocok bagi orang yang masih ingin menggunakan smartphone berukuran kecil tapi memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini, mengusung layar IPS LCD berukuran 4.6 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel yang hanya dilindungi oleh lapisan anti gores dan anti minyak saja. Dengan ukuran layar seperti itu, Sony Xperia X Compact masih mampu menampilkan warna yang tajam dan tentunya membuat nyaman mata si penggunanya.

Biasanya ponsel yang beredar sekarang ini pasti memiliki ukuran yang besar dari rentang 5 inch hingga 6 inch. Namun Sony sepertinya mencoba hal yang berbeda untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya dengan mengeluarkan smartphone seri terbaru dari keluarga Xperia X, yakni Sony Xperia X Compact.

Selain itu juga, Sony Xperia X Compact memiliki dapur pacu yang terlihat lebih besar daripada ukurannya yakni prosesor Qualcomm Snapdragon 650 yang disokong GPU Adreno 510, RAM 3GB, memori internal 32GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB, baterai berkapasitas sedang 2700mAh (non removable) dan juga berjalan di versi Android 6.0.1 Marshmallow yang direncanakan akan mendapatkan pembaruan ke Android 7.0 Nougat.

Smartphone ini juga sudah memiliki sensor sidik jari serta terdapat fitur yang biasanya ditemukan pada smartphone menengah keatas yakni Qualcomm QuickCharge 3.0).

Di segi kamera, pengguna akan disuguhkan kamera belakang khas dari Sony dengan ukuran 23MP yang sudah dilengkapi phase detection autofocus, dan LED Flash. Untuk kamera depannya, Sony menyematkan kamera berukuran 5MP saja.

Tidak Sampai 1 Jam, Pre-Order Sony Xperia XZ Ludes di Taiwan | PT. Equityworld Futures 

Belum lama ini penjualan dengan system pre-order buat Sony Xperia XZ telah diawali di Taiwan, serta tidak diduga nyatanya penjualan itu begitu laku. Tidak samapai 1 jam, lebih tepatnya cuma mengonsumsi saat 45 menit saja, stock Xperia XZ yang dipasarkan pre-order di Taiwan itu ludes dipesan.

Dalam kesempatan penjualan tersebut memang ada promosi yang diberikan, yakni pemesan akan mendapatkan port charget, konektor USB, sampai dengan storage-C berkapasitas 16 GB dan juga dua case yang antara lainnya adalah back cover serta back cover.

Sony baru saja memperkenalkan smartphone barunya di linu Xperia X series yang dinamai sebagai Sony Xperia XZ dengan bekalan spesifikasi yang begitu mumpuni buat siap berkompetisi di kelas atas. Kiranya Xperia XZ ini akan memiliki hari esok yang apik.

Mengingat bahwa beberapa tahun belakangan ini Sony bisa dikatakan belum cukup punya pencapaian yang gemilang. Yang mana memang sekarang-sekarang ini persaingan dengan para vendor smartphone lainnya kian ketat. Banyaknya smartphone berbekal spesifikasi yang lengkap dan banderol harga yang murah memang bisa menjadi pukulan untuk Sony.

Penawaran ini kiranya yang menjadi salah satu faktor begitu larisnya penjualan pre-order Sony Xperia XZ ini di Taiwan. Bahkan lebih menariknya lagi adalah, pada masa promosi, Sony bakal memberikan beberapa tambahan bonus lagi untuk para konsumennya yang melakukan pemesanan di muka.

Bonus tambahan yang lain tersebut seperti sepasan headphone Bluetooth SBH70 serta 1 tambahan garansi bagi konsumen yang memesan pembelian sampai dengan bulan Oktober mendatang. Antusiasme yang begitu luar biasa atas Xperia XZ dengan ludesnya produk dengan waktu yang tak sampai 1 jam ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang sangat ciamik untuk Sony.

Kemudian bekalan prosesor Snapdragon 820 yang bersanding dengan RAM seluas 3GB dan juga ROM 64GB. Sampai dengan tak ketinggalan layar seluas 5.2 inchi beresolusi 1080 piksel.

Kendati demikian, sepertinya adanya Xperia XZ ini akan menjadi momen kebangkitan produk Sony di kanca industri smartphone dunia.

Apalagi juga Sony tak tanggung untuk membekali Xperia XZ ini dengan bekalan yang sangat menggiurkan. Mulai dari kamera utama beresolusi 23 MP yang punya kepiawaian untuk merekam video dengan resolusi 4K. Lalu juga bekalan kamera sekunder sebesar 13 MP.

9 Smartphone Sony Yang Dapat Pembaruan Android Nougat  | PT. Equityworld Futures 

Seperti diberitakan GSM Arena (26/09/16) Smartphone Sony secara bertahap akan mendapat pembaruan sistem operasi Android 7.0. Sejak Agustus lalu, perusahaan telah menyatakan akan ada sembilan tipe ponsel yang mendapat pembaruan Android Nougat.

Berdasarkan informasi dan data yang ada, smartphone pertama yang akan mendapat pembaruan pada Oktober adalah Sony Xperia X Performance dan Xperia XZ. Sementara smartphone yang mendapat pembaruan pada November adalah Xperia X dan Xperia X Compact.

Muncul informasi bocoran mengenai rencana urutan waktu pembaruan Android Nougat masing-masing smartphone Sony. Dalam data tersebut diketahui pembaruan Android Nougat akan datang mulai Oktober 2016 hingga awal 2017.

Selain informasi mengenai bulan pembaruan, Sony tidak menyebutkan lebih detail tanggal pembaruan tersebut akan terjadi. Dengan informasi itu, bisa dipastikan smartphone selain sembilan tipe tersebut tidak akan mendapat pembaruan Android Nougat hingga 2017.

Lalu pembaruan yang akan datang pada Desember tersedia untuk perangkat Xperia Seri Z5, Xperia Z3+, dan Xperia Z4 Tablet. Setelah itu, pembaruan akan kembali dilanjutkan pada awal 2017 untuk perangkat Xperia XA dan Xperia XA Ultra.

Seperti kita ketahui bersama, Google selalu memberikan nama untuk sistem operasi miliknya ini dengan berbagai makanan ringan yang manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Frozen yogurt (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), Marshmallow (6.0), dan terakhir Nougat.

Sebagai informasi, Android Nougat (N) dikenalkan Google pada Maret 2016, yang merupakan generasi penerus Marshmallow, tentu saja Nougat mengusung berbagai fitur baru seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang mengalami perbaikan. Selain itu, Android N ini juga sudah mendukung fitur Virtual Reality dari Google.

 

Equityworld Futures

 

Leave a comment