Google Serius Kembangkan Permainan

Google menggelar Google Play Indie Game Festival | PT. Equityworld Futures Cyber 2

Tiga puluh semifinalis dipilih putaran pemungutan suara, setelah itu para finalis menampilkan hasil karya mereka ke panel ahli. Tujuh finalis kemudian dipilih dan tiga pemenang ditentukan di antara mereka.

Google tidak mengatakan persis kategori pemenann. Google juga mengumumkan bahwa dalam upaya terus mengembangkan indie, mereka juga akan membawa Festival Indie Game ke Eropa. Namun mereka belum merinci di negara mana festival akan digelar. Mereka mengatakan informasi lebih lanjut akan segera diumumkan.

Seperti dilansir Digital Trends, Rabu (28/9) pemenang pertama dari kompetisi ini adalah sebuah aplikasi yang disebut “bit bit blocks”, yang pada dasarnya adalah permainan puzzle yang memungkinkan Anda untuk bermain sendiri atau untuk menantang teman-teman Anda.

Aplikasi ini ditujukan untuk mengatur blok dengan warna senada sehingga Anda dapat mengirim ke lawan dan memenangkan pertandingan.

Google semakin serius tentang game. Raksasa teknologi ini baru saja menggelar Google Play Indie Game Festival, yang dibuka pada akhir pekan lalu di San Francisco.

Pemenang kedua adalah sebuah aplikasi yang disebut Numbo Jumbo, yang merupakan permainan puzzle lain yang tersedia untuk iOS dan Android. Dalam Numbo Jumbo, Anda hanya perlu mengelompokkan angka untuk, mendapatkan poin. Ada empat mode permainan termasuk Timed, Moves, Stack, dan Infinite.

Pemenang ketiga dan terakhir dari festival Google Play Indie Game adalah Orbit. Dalam permainan puzzle ini, pemain harus mengibaskan planet di sekitar untuk mencoba dan menempatkan mereka benar mengorbit ke dalam lubang hitam. Dalam aplikasi, Anda juga dapat menciptakan semesta Anda sendiri, main-main dengan waktu, dan bermain dengan gravitasi.

Selamat!, Kini Google Play Music sudah tersedia di India | PT. Equityworld Futures Cyber 2

Untuk harga lagu, biaya rata – ratanya mencapai harga 15 INR ($ 0,22) perlagu dan 90 INR ($ 1,35) untuk harga per album. Pengguna juga bisa mendapatkan penyimpanan gratis hingga 50.000 lagu. Saat ini layanan tersedia hanya tersedia untuk pengguna kartu kredit Internasional

Setelah beberapa tahun diluncurkan di Amerika Serikat, akhirnya Google Play Music sudah tersedia di India.

Pengguna dapat melihat bagian aplikasi play musik di Aplikasi Play Store. Namun sayangnya, untuk layanan berlangganan streaming masih belum tersedia. Untuk saat ini pengguna hanya dapat membeli lagu di toko tersebut.

Apa anda menunggu juga untuk tersedia di Indonesia?

Namun sayangnya Google Play Music ini belum tersedia di Indonesia.

Sama seperti halnya Apple, di Google Play Music tersedia juga konten lokal dengan bahasa India.

Chrome OS Versi Terbaru Untuk Pixel 2 Telah Membawa Dukungan Google Play Store | PT. Equityworld Futures Cyber 2

Nah ada kabar baik juga bagi Anda pemilik perangkat Pixel 2 karena Chrome OS build 53 sekarang sudah tersedia, di mana build ini juga membawa akses ke toko aplikasi Google Play Store. Tentu ini sudah jelas jika Google mendekatkan Chrome OS dengan Android.

Dengan begitu, OS tersebut dapat berjalan dengan baik di smartphone, tablet, maupun laptop. Bahkan rumor terbaru menunjukkan bahwa sistem operasi terpadu ini, dikenal sebagai Andromeda secara internal, dan akan terinstal pada laptop Google Pixel 3 tahun 2017 mendatang.

Cara mengakses Google Play dari Chomebook juga sangat sederhana, di mana pengguna hanya perlu meluncurkan aplikasi dari launcher, kemudian lakukan pengaturan awal seperti pada perangkat Android, dan Google Play siap untuk dinikmati.

Namun jangan berharap semua aplikasi berjalan lancar atau sempurna. Karena mayoritas aplikasi ini telah dirancang untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, dan tidak dirancang khusus untuk laptop, jadi jelas dalam beberapa kasus itu bukan pengalaman yang paling ideal dalam menjalankan aplikasi Android di Chromebook.

Kabar yang cukup mengejutkan datang awal tahun ini dari Google, di mana perusahaan telah menegaskan jika Chrome OS akan segera menjalankan jutaan aplikasi Android. Kini kabar tersebut terbukti benar, di mana ketika Google merilis aplikasi Android untuk dua perangkat Chromebook, yakni Acer Chromebook R11 dan ASUS Chromebook Flip.

Namun tentu ini bermanfaat bagi mereka yang tetap ingin menjalankan aplikasi Android di Chromebook. Selain itu, ada berita juga yang menyebutkan Google sedang bekerja untuk menyatukan Chrome OS dan Android, sehingga kedua platform itu akan menjadi satu.

 

PT Equityworld

 

 

Leave a comment