Tak Mau Kalah dari Galaxy Note 7, iPhone 7 Ikut Meledak?

iPhone 7 diduga meledak dalam perjalanan | PT. Equityworld Futures Pusat

Kabar mengenai meledaknya iPhone 7 ini pertama kali diketahui setelah seorang pengguna Reddit, kroopthesnoop, mengunggah foto iPhone 7 yang terlihat hangus. Pada foto tersebut, terlihat bahwa iPhone 7 Plus berwarna Black meledak.

Apple sendiri, hingga berita ini diturunkan, belum berkomentar mengenai kejadian tersebut ataupun melakukan penyelidikan.

Bedanya, tak seperti Galaxy Note 7 yang meledak lantaran cacat pada baterai, iPhone 7 diduga meledak dalam perjalanan. Menurut pemilik ponsel tersebut, saat ia menerima kiriman iPhone yang dipesannya tersebut dan membuka kotaknya, itulah yang ia temukan.

Apple sepertinya ingin merebut secara penuh perhatian masyarakat dunia dari Samsung, yang memang sedang menjadi bahan pembicaraan menyusul sejumlah insiden yang melibatkan Galaxy Note 7. Tak mau kalah, merek asal Cupertino ini ikut-ikutan membiarkan perangkat teranyarnya, iPhone 7, meledak.

Kemungkinan besar meledaknya iPhone 7 itu dikarenakan sesuatu hal terjadi antara pabrik dan pengiriman.

Gak Cuma Galaxy Note 7, Apple iPhone 7 Juga Ikut Meledak? | PT. Equityworld Futures Pusat

Mengejutkan sekaligus naas memang. Kejadian mengerikan ini dialami oleh seorang pengguna Reddit dengan nama user kroopthesnoop pada 28 September kemarin.

Semoga saja masalah ini memang murni kesalahan saat pengiriman, sehingga pengguna Apple iPhone 7 lain tak perlu dirugikan, dan Apple juga tidak akan ragu menyindir masalah Galaxy Note 7 yang meledak dalam iklan mereka.

Namun berbeda dengan Samsung Galaxy Note 7 yang meledak saat sedang diisi ulang dengan masalah utama pada baterai, ponsel Apple iPhone 7 ini meledak saat dalam proses pengiriman.

Yap, baru dibeli dan masih dikirim sudah meledak, toh si pembeli kaget, karena pas membuka paket yang sudah lama dinantinya, yang ia dapati hanya sebuah ponsel iPhone 7 dalam kondisi hangus, bengkok dengan dus yang juga rusak di bagian dalamnya.

Setelah sebelumnya Samsung mengalami musibah besar dengan meledaknya ponsel andalan mereka, Samsung Galaxy Note 7, kini Apple juga tampaknya tak bisa tertawa terlalu lebbar. Pasalnya, ponsel andalan mereka, Apple iPhone 7 juga dikabarkan mengalami hal yang sama.

Kasus ini memang beda jauh dengan kasus Galaxy Note 7. Dan pihak Apple juga tidak bisa langsung disalahkan, karena ada kemungkinan jika ledakan ini terjadi bukan karena salah Apple atau ada masalah pada perangkat, melainkan adanya masalah dalam pengiriman, termasuk kelalaian pihak pengirim.

Saat ini pihak Apple sendiri masih belum memberikan tanggapan resmi perihal ledakan iPhone 7 ini. Mereka mengaku masih melakukan penyelidikan dengan pihak pengirim terkait, yakni UPS untuk mencari tahu asal muasal meledaknya Apple iPhone 7 tersebut.

Sekali lagi, masalah ini juga berbeda dengan Samsung yang sampai dialami beberapa pengguna, meledaknya iPhone 7 ini baru diketahui terjadi pada sang pengguna Reddit tersebut saja untuk saat ini.

Duh! Giliran iPhone 7 Meledak | PT. Equityworld Futures Pusat

Kasus meledaknya iPhone 7 dialami oleh seorang pengguna forum Reddit bernama Kroopthesnoop. Jadi ceritanya, ia memesan iPhone 7 varian matte black secara online.

Kroopthesnoop menduga ada sesuatu yang terjadi saat proses pengiriman. Ia pun berencana melaporkan kejadian ini ke AppleCare, demikian dilansir dari laman BGR, Jumat (30/9/2016).

Tentunya Apple harus segera menginvestigasi akan hal ini. Jangan sampai banyak pengguna mengalami hal serupa.

Ketika paket iPhone tiba di rumahnya, ia pun segera membongkar. Tapi betapa terkejutnya dia melihat iPhone 7 yang diterimanya.

Setelah serangkaian kasus menimpa Galaxy Note 7, kini giliran Apple yang ketiban persoalan. Ponsel terbaru mereka, iPhone 7, dilaporkan meledak oleh penggunanya.

Ponsel tersebut dalam kondisi rusak parah. Bagian layar menganga bodi belakangnya membengkok. Terlihat bekas bakar di bodi iPhone 7 dan di kotak kemasan ponsel ini.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Apple maupun pihak UPS yang menjadi pihak penggantar iPhone 7 ke pelanggan.

 

PT Equityworld

 

 

Leave a comment