Produk smartphone karya anak bangsa Advan G1

Advan Siap Tantang Samsung dan Apple | PT. Equityworld Futures Semarang

“Advan G1 merupakan produk smartphone karya anak bangsa, dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tapi hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Performa Advan sampai kuartal ketiga 2016, mantap barada di posisi 4 besar, setelah Samsung, Oppo, dan Asus. Update terakhir, smartphone terbaru Advan, Advan i5A (Glassy Gold), Advan i5e (Glassy Gold 2), ludes ratusan ribu unit di penghujung kuartal ketiga 2016.

Paling senang bisa membuat tirus muka, memperbesar mata dan bahkan bisa membuat badan tampak jadi lebih kurus. Selain Advan Glassy Gold 2 yang sudah beredar, Tjandra mengatakan, pihaknya akan segera merilis smartphone terbarunya, Advan G1. Smartphone ini digadang-gadang memiliki kualitas kamera dan material sekelas iPhone.

Bahkan, kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, stok barang di gudang untuk kedua smartphone tersebut ludes. “Di berbagai daerah tertentu, konsumen sampai antre untuk bisa mendapatkan smartphone tersebut,” tegas Tjandra.

Pasar terbesar datang dari Jabodetabek 25%, Jabar 23%, Jateng 15%, Jatim 20%, Medan 10%, sisanya, 7% dari luar kota tersebut. Performa ciamik yang ditorehkan, membuat Advan siap melibas para kompetitornya, tak terkecuali Samsung sebagai jawara pasar.

“Kami memiliki progres yang bagus. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Kami optimis bisa melibas kompetitor di atas kami,” ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Bukan tanpa alasan, Tjandra menyatakan demikian. Penetrasi dan distribusi Advan sekarang sudah sangat merata. Disamping itu, konsumen semakin yakin dengan kualitas yang dimiliki. Setidaknya, lanjut Tjandra, tidak ada kasus baterai smartphone Advan yang meledak.

Pertarungan di industri smartphone kian sengit dan saling telikung. Brand global maupun lokal bakal merilis senjata pamungkasnya di penghujung tahun. Tak terkecuali dengan Advan. Tidak tanggung-tanggung, Advan siap menelikung Samsung dan iPhone, baik dari sisi kualitas, produktivitas maupun kuantitas.

“Produk kami aman, sejauh ini tidak ada kasus dan laporan yang menyatakan smartphone Advan meledak ketika di-charge atau sewaktu digunakan. Ini salah satu bukti bahwa produk kami berkualitas dan aman,” ungkap Tjandra.

Sebagai in formasi, smartphone terbaru yang diserbu konsumen, ADVAN Glassy Gold 2 (i5E) Smartphone “4G Action Camera” memiliki selling point kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Beragam fitur pun sudah disematkan, seperti; Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing yang memungkinkan editing foto secara realtime sehingga foto yang dihasilkan focus dan cerah dengan noise yang minimal.

Dalam kondisi gelap sekalipun tanpa perlu khawatir, kualitas foto tetap tajam berkat kemampuan dual flashlight. “Kamera yang dimiliki smartphone ini juga memiliki kosmetik digital seperti member eye shadow, blush on atau lipstick.

Advan G1 dirancang memiliki kualitas kamera yang setara dengan iPhone. Untuk mewujudkan hal tersebut, Advan menggunakan Lensa Largan. Lensa tersebut juga digunakan oleh smartphone besutan Apple di beberapa seri terbarunya, seperti iPhone 6S dan iPhone 7.

Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berbasis di Taiwan tersebut sudah diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple. Sehingga kualitas kamera yang digunakana smartphone tersebut memiliki keunggulan dari sisi kejernihan gambar lebih bersih, tajam berkat teknologi lensa 5-piece.

Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan, kehadiran G1 bakal menggebrak pasar karena proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen tanah air, lembaga survei, dan material yang digunakan terbuat dari metal.

“Kami siap menantang iPhone dengan menghadirkan Advan G1. Dari sisi kualitas dan perfroma, smartphpne ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan iPhone, namun budget terbatas,” ungkap Andi.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1, sangat optimis, smartphone tersebut akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, salah satunya ualitas foto yang mumpuni.

Advan Pun Berani Menantang Samsung & iPhone | PT. Equityworld Futures Semarang

Advan menilai, pertarungan di industri smartphone sudah sedemikian sengit, sehingga saling salip di tikungan terakhir, sah-sah saja terjadi tanpa mengenal asal usul brand. Yang penting di sini, lanjut Advan, adalah soal kualitas, produktivitas dan kuantitas.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengungkapkan, performa Advan sampai kuartal III 2016 berada di posisi empat besar, setelah Samsung, Oppo, dan Asus.

Andy Gusena, Brand Director Advan menambahkan, kehadiran G1 bakal menggebrak pasar karena proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen Tanah Air, lembaga survei, dan material yang digunakan terbuat dari metal.

“Update terakhir, smartphone terbaru Advan, Advan i5A (Glassy Gold), Advan i5e (Glassy Gold 2), ludes ratusan ribu unit di penghujung kuartal III 2016.

Bahkan stok barang di gudang untuk kedua smartphone tersebut ludes,” umbarnya. Pasar terbesar datang dari Jabodetabek 25%, Jabar 23%, Jateng 15%, Jatim 20%, Medan 10%, sisanya sekitar 7% dari luar kota tersebut.

“Kami memiliki progres yang bagus. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Kami optimis bisa melibas kompetitor di atas kami,” imbuh Tjandra dalam keterangan yang dikutip detikINET, Rabu (26/10/2016).

Nama Advan memang belum sebesar Samsung. Pun demikian, vendor merek lokal ini begitu percaya diri untuk mengusik singgasana yang saat ini masih nyaman diduduki Samsung.

Tak mau disebut mimpi di siang bolong, target tersebut diyakini Advan bisa terealisasi lantaran melihat penetrasi dan distribusi produk mereka yang sekarang sudah merata. Di samping itu, konsumen semakin yakin dengan kualitas yang dimiliki.

“Advan G1 merupakan produk smartphone karya anak bangsa, dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tapi hadir dengan harga yang sangat terjangkau,” tandas mantan Dirut XL Axiata itu.

“Setidaknya, tidak ada kasus baterai smartphone Advan yang meledak,” sindirnya yang kemungkinan merujuk ke Samsung dan iPhone yang beberapa waktu belakangan tengah diterpa isu ponsel meledak. Selain Advan Glassy Gold 2 yang sudah beredar, Advan juga akan segera merilis smartphone terbarunya, Advan G1. Smartphone ini diklaim memiliki kualitas kamera dan material sekelas iPhone.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Advan menggunakan lensa Largan. Lensa tersebut juga digunakan oleh smartphone besutan Apple di beberapa seri terbarunya, seperti iPhone 6S dan iPhone 7.

Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berbasis di Taiwan tersebut sudah diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple. Sehingga kualitas kamera yang digunakan smartphone tersebut memiliki keunggulan dari sisi kejernihan gambar lebih bersih, tajam berkat teknologi lensa 5-piece.

“Kami siap menantang iPhone dengan menghadirkan Advan G1. Dari sisi kualitas dan perfroma, smartphpne ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan iPhone, namun budget terbatas,” seloroh Andi.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1 pun menuturkan optimismenya akan Advan G1 yang akan memenuhi kebutuhan konsumen, salah satunya kualitas foto.

Lewat G1, ADVAN Siap Tantang iPhone | PT. Equityworld Futures Semarang

Selain Advan Glassy Gold 2 (i5e) yang sudah beredar, Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan, mengatakan jika pihaknya akan segera merilis smartphone terbarunya, Advan G1. Smartphone ini digadang-gadang memiliki kualitas kamera dan material sekelas iPhone.

Advan G1 dirancang memiliki kualitas kamera yang setara dengan iPhone. Di sini Advan menggunakan Lensa Largan, yang dipakai pula oleh smartphone besutan Apple di beberapa seri terbaru seperti iPhone 6S dan iPhone 7.

Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berbasis di Taiwan tersebut sudah diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple. Sehingga kualitas kamera yang digunakan smartphone tersebut memiliki keunggulan dari sisi kejernihan gambar, yang lebih bersih dan tajam berkat teknologi lensa 5-piece.

Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan, kehadiran G1 bakal menggebrak pasar karena proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen tanah air, lembaga survei, dan material yang digunakan terbuat dari logam.

Pertarungan di industri smartphone kian sengit dan saling telikung. Brand global maupun lokal bakal merilis senjata pamungkasnya di penghujung tahun. Tak terkecuali dengan ADVAN. Tidak tanggung-tanggung, Advan mengungkapkan siap melibas Samsung dan iPhone (Apple). Baik dari sisi kualitas, produktivitas maupun kuantitas.

ADVAN G1 sejauh ini bakal dibanderol tak jauh dari angka Rp2 jutaan. Dapur pacunya bakal disokong memori RAM 3GB. Kameranya kelas 13 MP di sisi belakang, dan memiliki kualitas audio yang mampu memanjakan telinga.

“Kami siap menantang iPhone dengan menghadirkan Advan G1. Dari sisi kualitas dan perfoma, smartphone ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan iPhone, namun budget terbatas,” ungkap Andi.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1, sangat optimis jika smartphone tersebut akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, salah satunya kualitas foto yang mumpuni. “Advan G1 merupakan produk smartphone karya anak bangsa, dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tapi hadir dengan harga yang sangat terjangkau,” ungkap Hasnul.

 

Equityworld Futures

Leave a comment