Jaga Eksistensi, NOAH Rilis Gadget Dengan 6 Album Di Menu Musik ?

peluncurans sebuah smartphone yang diberi label dengan NOAHSOUND | PT. Equityworld Futures

Mengantisipasi hal tersebut, boyband NOAH pun menunjukkan sebuah ide cemerlang. Dimana belakangan ini Ariel dan teman-temannya merilis sebuah album bertajuk “Sings Legend”. Dimana dalaM langkahnya kali ini NOAH tidak hanya merilis sebuah album saja, melainkan diikuti dengan peluncurans ebuah produk smartphone yang diberi label dengan NOAHSOUND.

Saya yakin musisi bisa cari cara lain untuk bisa mereka untuk bertahan. Buat kita kondisi kan berubah, budayanya juga berubah. Masuk era digital, ini salah satu masa depan ya. Nanti bisa saja ada aplikasi barunya. Ini buat kita lebih gampang untuk sebar karya kita.

Tak jauh berbeda dengan gadget pada umumnya, dalam gadget NOAHSOUND ini para pengguna dimanjakan dengan sebuah spesifikasi yang pastinya banyak digandrungi anak remaja jaman sekarang.

Yang membuat NOAHSOUND berbeda dengan smartphone apada umumnya adalah di menu musiknya. Dalam emnu musiknya terdapat sebuah tracklist sendiri, dimama lagu-lagu yang amsuk di dalamnya terdiri dari lagu-lagu yang terdaftar dari 6 album milik NOAH.

Dari 6 album tersebut, album Taman Langit dan Bintang di Surga juga masuk di dalam playlist. Hal ini wajar mengingat kedua album tersebut merupakan salah satu karya NOAH kala masih menyandang nama sebagai Peterpan.

Saat ini musikalitas seorang musisi tidak hanya ditentukan dari kualitas saja. Banyak karya-karya musisi tanah air yang dibajak secara bebas oleh situs-situs elegal yang tersedia di Internet sehingga membuat para musisi merasa rugi.

Mengenai alasan NOAH merilis produk Gadget ini, Ariel sebagai vokalis menjelaskan jika hal ini adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi agar nantinya ia dan teman-teman NOAH lainnya tetap eksis di belantara musik tanah air.

Bahkan dengan adanya produk smartphone tersebut para generasi muda pecinta musi pop Indonesia dapat menikmati karya-karya NOAH terdahulu kala masih eksis dengan nama Peterpan.

“Industri musik Indonesia lagi banyak kendala. Satu enggak ada media untuk berekspresi, di televisi juga jarang ada untuk kita sebagai musisi. Jadi ini salah satu cara untuk bertahan.

INOVATIF, NOAH RILIS LAGU DALAM BENTUK SMARTPHONE | PT. Equityworld Futures

Karya terbaru NOAH itu berjudul “Cinta Bukan Dusta”. Lagu ini merupakan lagu daur ulang milik Rinto Harahap, dan masuk ke dalam album “Kami Mengenangmu Rinto Harahap”.

Sebagai produser Musica Studios, Indrawati Widjaja sangat mendukung langkah NOAH. Dengan hal ini, ia berharap pangsa pasar band tersebut semakin luas. “Konten NOAH yang lama dan baru ada di sini. Untuk meraih pasar yang lebih besar juga,” tukas wanita yang akrab disapa bu Acin itu.

Selain lagu tersebut, NOAH juga merilis ulang lagu-lagu lama mereka dalam album “Taman Langit” dan “Bintang di Surga” plus bonus foto-foto. Bahkan, mereka juga merilis video klip “Andaikan Kau Datang” dan “Cinta Bukan Dusta” di dalam smartphone keluaran mereka.

“Kondisinya berubah, budayanya berubah. Sekarang masuk era teknologi dan digital. Itu cara menyampaikan lagu kita pasti berubah.Dengan adanya perilisan smartphone ini, tak menutup kemungkinan mereka nantinya akan membuat aplikasi khusus untuk menjual lagu karya mereka. Bagi NOAH, itu adalah sebuah evolusi dalam industri musik.

Semakin banyak cara musisi untuk memperkenalkan karyanya. Salah satu yang unik dilakukan oleh band NOAH. NOAH memperkenalkan karya terbarunya melalui perilisan smartphone mereka yang bernama NOAH Sound.

“Kita berevolusi. Ini sesuatu yang masa depan. Mungkin kalau bisa kita bikin aplikasi sendiri. Sekarang yang masuk album Taman Langit dan Bintang di Surga. Nanti kita akan masukin album Hari yang Cerah.Untuk spesifikasi, smartphone keluaran NOAH ini sudah didukung dengan prosesor SpreadTrum Quad Core, RAM 1GB, dan memori internal 8GB.

Menurut Ariel, pada era digital seperti sekarang ini semua berubah, termasuk cara grup band untuk lebih dekat dengan fans. Nantinya, NOAH Sound selain berfungsi sebagai alat komunikasi juga berfungsi sebagai media promosi karya-karya NOAH.

Ponsel ini juga sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat. Urusan pengambilan gambar, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

SPC dan Musica Studio Kolaborasi Merilis Smartphone Noah | PT. Equityworld Futures

Rangkaian #NOAHSOUND terdiri dari Smartphone 3G, earphone, serta speaker Bluetooth yang dirancang khusus untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan komunikasi namun juga gaya hidup. Perangkat smartphone #NOAHSOUND sendiri sepenuhnya dibuat di Indonesia.

“Kami senantiasa memberikan produk berkualitas dan senang berkesempatan menjadi official online partner eksklusif dari SPC Noah Sound yang membantu menjangkau seluruh peminat di Indonesia dengan kemudahan gratis biaya pengiriman, beragam metode pembayaran, dan fasilitas cicilan 0 persen antara 3-24 bulan didukung 17 mitra perbankan,” kata Head of Business Development Blibli.com, Huwae Jefrey Maeda. Pada periode promo online antara 24 Oktober hingga 1 November 2016 di Blibli.com, pembeli akan mendapatkan gratis pulsa Rp50 ribu.

Smartphone #NOAHSOUND didesain ramping dan tipis dengan layar kaca lengkung dilapisi bingkai semi metal yang elegan sehingga terlihat eksklusif ketika berada dalam genggaman. Perangkat ini didukung oleh prosesor SpreadTrum quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan 1 GB RAM + 8 GB ROM, dengan memori eksternal hingga 32 GB, serta sistem operasi Android ™ 6.0 Marshmallow terbaru (upgradable to OS 7.0 Nougat via OTA).

Bagi para pecinta fotografi dan swafoto, smartphone #NOAHSOUND ini dibekali dengan dual kamera, yaitu 5 MP untuk kamera depan, 8 MP autofocus untuk kamera belakang, serta fitur Beauty Snap dengan arahan suara untuk foto selfie menggunakan kamera belakang.

Label musik kenamaan Indonesia, Musica Studio bekerjasama dengan SPC Mobile, produsen ponsel lokal di bawah bendera PT Supertone Indonesia meluncurkan #NOAHSOUND, rangkaian signature produk dari band terkemuka di Indonesia, NOAH yang digawangi oleh Ariel, Uki, Loekman, dan David.

Selain itu, dalam smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan eksklusif seperti NOAH Wallpaper, NOAH Music yang berisikan enam album NOAH termasuk dua album terbaru Bintang di Surga dan taman Langit, serta NOAH VIDEO yang berisikan tiga video klip NOAH dimana dua di antaranya: Andaikan Kau Datang dan Cinta Bukan Dusta merupakan video clip terbaru dan dirilis secara perdana hanya melalui #NOAHSOUND.

Sementara itu, Bluetooth Speaker #NOAHSOUND didesain dengan tampilan yang elegan dengan sentuhan warna Merah dan Hitam dengan lapisan splashproof yang menjadikannya nyaman digunakan untuk kegiatan outdoor. Selain itu, speaker Bluetooth ini juga memiliki sentuhan NOAH secara personal yakni menggunakan suara Ariel NOAH sebagai petunjuk keseluruhan fiturnya.

Rangkaian produk #NOAHSOUND smartphone dan earphone dibanderol dengan harga Rp999 ribu dan tersedia dalam warna Silver, Grey, dan Gold. Untuk penawaran secara eksklusif bisa diperoleh melalui Blibli.com sebagai exclusive e-commerce partner dan gerai jaringan SPC Mobile di seluruh Indonesia.

 

Equityworld Futures

Leave a comment